Houllier – Alli bisa menjadi Ronaldo atau Zidane asal Inggris

Houllier, Alli menjadi Ronaldo atau Zidane Inggris

Menurut mantan manajer Prancis Gerard Houllier, Dele Alli bisa menyaingi Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane dengan memimpin Inggris pada Kejuaraan Eropa atau kebesaran Piala Dunia,

Alli pertama kali merasakan turnamen internasional tahun lalu saat Inggris tersingkir dari Euro 2016 di babak 16 besar oleh Islandia.

Namun, Houllier percaya bintang Tottenham, yang mencetak 22 gol dalam 50 pertandingan klub musim lalu saat Spurs finis pada posisi kedua di Liga Premier, bisa menjadi pemain kunci bagi The Three Lions’ di tahun-tahun mendatang.

Houllier merupakan bagian dari persiapan Prancis dari tahun 1988 sampai 1997 – di mana pada saat itu mampu membangun sebuah tim Les Bleus yang memenangkan Piala Dunia di kandang pada tahun 1998.

Dan mantan bos Liverpool percaya basis pelatihan The Football Association St George Park menawarkan platform yang sempurna untuk dibangun bersama dengan Alli ditetapkan untuk menjadi permata mahkota.

Baca Juga: Conte membela Moses setelah final Piala FA: Dia lelah!

“Bagi saya, Lapangan St George merupakan pencapaian besar dan Anda akan melihat keuntungannya dalam lima atau sepuluh tahun mendatang,” kata Houllier kepada Express. “Kami membuka Clairefontaine pada tahun 1988 – kami memenangkan Piala Dunia 1998.

“Tapi untuk memenangkan sesuatu yang Anda butuhkan untuk memiliki tim yang bagus dengan pemain yang luar biasa, Prancis memiliki Zidane saat dia bermain, kami belum menang sejak dia berhenti.

“Portugal, yang dengan segala hormat adalah tim yang bagus dan rata-rata bekerja keras, terorganisasi dengan baik dan memiliki pelatih yang baik … dan memiliki Cristiano Ronaldo. Itu membuat perbedaan.

“Bagi Prancis, Dimitri Payet tidak cukup luar biasa musim panas lalu. Mungkin di masa depan kita akan memiliki Antoine Griezmann.

“Lihatlah tim yang menang Argentina dengan Diego Maradona Portugal bersama Ronaldo .. Prancis bersama Zidane … kamu butuh pemain seperti itu.

“Bahkan final Liga Champions, Juventus dan Real Madrid. Siapa yang menang? Tim yang memiliki Ronaldo. Ini adalah olahraga kolektif dimana individu membuat perbedaan.

“Anda harus memiliki pemain top, top hebat dan Alli bisa menjadi pemain Inggris. Dia masih muda, tapi dia adalah sesuatu yang spesial.

“Inggris berada di jalur yang benar. Mereka sedang mengembangkan pelatih dan pemain tepat pada suatu saat akan memberi hasil.

“Tapi itu hanya akan melunasi jika mereka menemukan percikan terang yang membuat semuanya terjadi.”